Thursday, 30 June 2016

Rental Mobil Semarang Ke Air Terjun Kali Pancur Kabupaten Semarang


Wisata alam di Semarang kebanyakan ada di Kabupaten Semarang yang mempunyai letak geografis pegunungan. Salah satu hal yang menyenangkan jika berlibur di Kabupaten Semarang adalah dengan rental mobil Semarang. Merental mobil untuk berjalan-jalan di Kabupaten Semarang sangat disarankan, hal ini dikarenakan untuk menuju tempat wisata di sekitar Kabupaten Semarang ini sangat sulit jika tidak menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Nah, salah satu wisata alam yang cukup direkomendasikan adalah Air Terjun Kali Pancur yang ada di desa Nogosaren.

Air Terjun Kali Pancur ini merupakan salah satu keindahan alam di Kabupaten Semarang dengan akses yang cukup mudah. Sebenarnya air terjun ini lebih dekat jika diakses dari kota Salatiga, hal ini dikarenakan air terjun ini terletak di Kabupaten Semarang yang dekat dengan perbatasan kota Salatiga. Jika Anda dari kota Salatiga, maka perjalanan untuk sampai ke air terjun ini tidak terlalu lama hanya sekitar 30 menit saja. Hal ini disebabkan jarak antara desa Nogosaren hanya sekitar 14 km saja dari Salatiga.

Sedangkan jika Anda dari kota Semarang perjalanan yang ditempuh bisa sangat jauh dan memakan waktu sekitar 2 jam dengan sewa mobil. Perjalanan panjang untuk menuju Air Terjun Kali Pancur ini memang tidak mudah baik melalui kota Salatiga ataupun kota Semarang. Jalanan yang curam dengan tanjakan tajam akan menghiasi perjalanan Anda untuk sampai di tempat wisata ini.  Tidak hanya itu, jalanan yang kurang rata dan sempit juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda dan rombongan untuk melaluinya.
Satu-satunya cara yang paling mudah untuk menuju Air Terjun Kali Pancur ini adalah dengan rental mobil Semarang. Hal ini dikarenakan akses untuk menuju air terjun ini tidak bisa menggunakan angkutan umum dan harus menggunakan kendaraan pribadi. Setelah Anda melewati jalanan yang cukup curam dengan tanjakan ini, Anda akan memasuki kawasan desa Nogosaren dan akan mendapatkan petunjuk arah untuk menuju Air Terjun Kali Pancur. Jalan menuju pintu masuk air terjun ini cukup mudah sehingga bisa cepat ditemukan.

Setelah memasuki area Air Terjun Kali Pancur Anda harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 1 km agar bisa sampai ke air terjun. Jalan yang akan Anda lewati bukanlah jalanan setapak yang lurus melainkan jalan berupa anak tangga yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan. Tenang saja, anak tangga ini cukup aman untuk dilewati dengan pegangan yang kokoh disalah satu sisinya. Selama perjalanan menaiki tangga ini Anda akan diiringi oleh musik alami air terjun yang akan semakin terdengar jelas jika sudah semakin dekat.

Lelah menaiki tangga dan perjalanan yang berkelok menuju Air Terjun Kali Pancur ini akan luntur seketika jika Anda sudah sampai di tempat air terjun. Air Terjun Kali Pancur ini mempunyai ketinggian sekitar 150 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras. Gemericik air dari air terjun ini mengalir sampai kebawah menuju rawa pening. Keindahan air terjun ini dilengkapi dengan keindahan bebatuan tinggi yang menjulang disekitarnya.

Setelah sampai di Air Terjun Kali Pancur, Anda bisa membasuh muka ataupun mandi dibawah air terjun yang menyejukkan ini. Sebaiknya, selama menuju Air Terjun Kali Pancur Anda menyediakan bekal yang cukup. Hal ini dikarenakan dibutuhkan banyak tenaga untuk mencapai air terjun dan kembali lagi kebawah. Petualangan Anda di Air Terjun Kali Pancur ini bisa menjadi petualangan yang mengesankan dengan rentalmobil murah Semarang.


 Rental mobil Semarang ke Air Terjun Kali Pancur Kabupaten Semarang akan  menjadi liburan paling menyenangkan dan melelahkan di Kabupaten Semarang.

No comments:

Post a Comment